Cara aman kan hp 

 

JalanTSebuah ide untuk membuat film dokumenter pendek tentang bagaimana nasib smartpho

Salah satu upoaya agar ponsel kamu tetap aman adalah dengan mengaktifkan kunci layar. Hal sepele tapi berdampak besar pada keamanan kamu dalam menggunakan smartphone Android, mengingat kita menyimpan hampir segala sesuatu pada smartphone. Tentunya ada dokumen atau file penting lainnya yang harus kamu jaga kerahasiaannya. Berikut langkah-langkah untuk mengatur kunci layar:

android device manager 2

  • Buka Settings
  • Lock Screen
  • Pilih jenis pengaman, biasanya terdapat pola/pattern, PIN, dan password.

Smartphone baru saat ini juga telah dilengkapi fitur pengaman tambahan, seperti sensor sidik jari. Ada baiknya kamu mulai melirik untuk membeli smartphone dengan kemampuan membaca sidik jari dan gunakan fitur tersebut.

Atur Android Device Manager

Sudah tentu kita menjaga smartphone kesayangan kita dengan sangat baik. Meski begitu, masih banyak kasus kehilangan smartphone. Entah karena kelalaian yang mengakibatkan ponsel jatuh, dicuri, dan sebab lainnya.

Jika kamu sudah menggunakan smartphone bersistem Android 5.0 Lollipop, kamu harus mengaktifkan fitur yang dinamakan Factory Reset Protection. Jadi ketika sesorang ingin melakukan factory reset pada sebuah smartphone Android, dibutuhkan sebuah password akun Google. Cara mengaturnya melalui Google Settings, berikut langkahnya:

  • Buka Google Settings.
  • Pilih Security.android device manager 3
  • Aktifkan Remotely locate this device.android device manager 4
  • Aktifkan Allow remote lock and erase.

Dengan mengaktifkan Android Device Manager, ketika kamu kehilangan smartphone, setidaknya kamu masih ada peluang dengan berusaha melacaknya. Fitur tersebut mencegah pencuri untuk menghapus semua data di dalam smartphone, karena diperlukan login Google untuk melakukan Factory Reset.

Nah demikianlah artikel yang membahas tentang bagaimana nasib smartphone setelah dicuri. Apalagi jika smartphone dilapisi perlindungan sistem keamanan melalui lock screen dan sidik jari. Jadi kalau pun tidak ketemu, smartphone kamu tidak bisa digunakan oleh pencuri. Jika kamu ada tambahan, silakan sematkan pendapat kamu di kolom

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Suliah says:

    Ok mksih infonya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s